Sekar Jagat

Yup... Seorang ahli biologi muda sedang meneliti tentang taman di seluruh dunia beberapa tahun belakangan ini. Berbagai keindahan bentuk taman mulai dari bunga dan cara menampilkan kemegahanya di tampilkan di berbagai negara. Beberapa negara yang konon memiliki peradaban dan keindahan alamnya dia kunjungi.

Di Belanda dia terkagum-kagum melihat keindahan taman dengan hamparan bunga tulip sejauh dipandang terasa sangat sejuk dan penuh dengan warna serasa di surga. Jepang juga menjadi salah satu kunjunganya, taman dengan bangunan tradisional dengan hiasan bunga sakura membuat dia melayang dan terasa betah dan seakan tak mau pergi dari tempat ini. Dubai negeri yang sedang di puncak jaya ini juga memiliki kehebatan dengan pembuatan taman yang sangat canggih bahkan mereka bisa menanam bunga-bunga di beton untuk menghiasi gedung-gedung pencakar langitnya.

Semua tempat terindah di dunia sudah dikunjungi ahli muda ini termasuk di Amerika, Inggris, Skotlandia dan beberapa negara lain di belahan dunia ini melalui refrensi ahli-ahli sebelumnya. Sebelum dia mengakhiri penelitiannya, seseorang memberitahunya bahwa banyak ahli sebelumnya mengagumi keindahan taman yang ada di Bali. Bahkan mereka perlu waktu lebih untuk penelitiannya.

Sampai di Bali ahli muda ini mulai bingung, dia tidak melihat keindahan apa pun di taman-taman yang ada di sana. Dia pun mulai berkeliling dan mencari keindahan yang dikatakan ahli-ahli sebelumnya. Sebaliknya dia hanya melihat beberapa tanaman di halaman rumah penduduk yang hampir tidak ada bunganya dan daun-daunya pun hampir habis.

Dan dia mulai tahu inilah taman dengan isinya terbaik di seluruh dunia. Mari kita cari tahu kenapa!



CAtatan 30 April 2014

Tidak ada komentar: