Foto-foto Bali yang Klise

Yup... Memang tidak dipungkiri begitu banyak foto Bali yang sudah ada dari zaman dahulu. Semua tentang Bali terekam dalam banyaknya foto mulai dari tercetak dan dewasa ini begitu berkembang di media elektronik salah satunya internet. Wah, semua orang tentu tidak asing lagi dengan Bali dari semua sudut, budaya dan segala sesuatu bisa diketahui dari berbagai belahan dunia ini.



Dari berbagai foto-foto yang muncul sebelumnya banyak memberi inspirasi bagi para orang untuk mulai memotret sekarang. Keindahan, keunikan maupun eksotik Bali menyedot untuk mereka mencoba dan bahkan menekuni dunia jepret-menjepret ini. Entah ingin mencontek atau muncul dari ide sendiri banyaknya foto tentang pulau dewata ini tentu akan menghasilkan foto-foto yang bersifat pelulangan atau biasa disebut dengan 'klise'.



Tentunya jika diperhatikan dari tahun-ketahun foto-foto masih bernuansa sama. Contoh : foto para petani dengan latar belakang pegunungan atau foto penari dengan lirikan mata, lentik jari dan lekukan tubuhnya. Foto-foto yang selalu menjadi indah dan selalu dinikmati dari masa ke masa. Dari bebearapa hasil foto seperti itu sepertinya ada kemungkinan bahwa itu memang tersaji dengan indah atau fotografer menunggu untuk motret dengan waktu yang tepat.



Apapun itu, foto Bali klise atau foto dengan nuansa baru semuanya tentu memiliki peminatnya tersendiri. Jangan takut untuk menampilkan foto dengan gaya sendiri. Mari kita berkarya dan sukses selalu bagi kita semua!



catatan 14 Juli 2013, survei FB

Tidak ada komentar: