Berbahagialah Bisa Menikmati Galungan!

Yup... Memang sebagian dari kita tidak bisa menikmati Galungan, entah karena pekerjaan, lingkungan ataupun yang lainnya. Semestinya orang-orang yang bisa menikmatinya bersyukur dengan keadaan yang ada.

Suatu saat saya pernah merasakan bagaimana Nyepi di tempat yang kurang mendukung, ya keadaan tidak seperti biasa. Ya biar bagaimanapun harus saya jalani, begitu tidak menyenangkan begitu ramai dan saya selalu teringat akan rumah.

Di Galungan tentu juga akan sama seperti itu, ketika kita tidak berada di lingkungan yang sama seperti kita rasakan sebelumnya.

Sebagian orang juga sangat senang di waktu ini karena mereka mengenakan busana baru dan makanan yang beragam.

Wah waktu kecil saya biasa merasakan hal itu, sebulan sebelumnya dibelikan pakain yang bersayap ala Batman (waktu itu lagi ngetren). Dan menunggu pada saatnya akan dikenakan, busana yang baru. Wah alangkah bahagianya saat itu. Mungkin saat itu saya belum sadar apakah itu kesenangan ataukah kebahagiaan.Dan ujung-ujungnya juga dipakai untuk main-main di sungai.

Di waktu sekarang saya tahu bahwa di sebagian orang tidak lagi melakuakn itu mereka menggangap itu hal biasa, mereka tak nyate, ngelawar dengan alasan tidak sempat atau mau karena ekonomi.

Perubahan akan selalu ada dari dulu sampai sekarang, kesenangan dan kebahagian Galungan jangan sampai hilang dari diri biarpun situasi tidak memungkinkan. Jadi ingatlah selalu Galungan.



Catatan 6 Juli 2011

Tidak ada komentar:

Paling Banyak Dilihat