Pentas Seni Anak

Yup... Menyaksikan pentas seni tari anak-anak di Denpasar, Bali pada 15 Februari 2015.


Tari Kupu-kupu Tarum

Sangat unik Tari Kupu-kupu Tarum ini dengan memasangkan berupa sayap kupu-kupu di kedua tangan, tetapi biasa terbuat dari kayu yang lumayan keras.. Penari adalah seorang gadis dengan mengenakan mahkota dan juga hiasan motif dipasangkan di telinga. Dai pakian yang masih kental bernuansa Bali. Kain-kain yang masih bercorak ukiran yang berprada emas.

Layaknya kupu-kupu beerbangan di taman penuh bunga. Begitu juga penari selalu menghempakan sayapnya bergerak ke sana-sini seolah mencari bunga dengan keharumanya. Hinggap di bunga satu ke bunga yang lainya. Keindahan taman yang penuh bunga dan sejuknya udara tanpa polusi adalah kekayaan alam yang sangat berharga.

Tarian ini merupakan tarian hiburan yang biasa dipentaskan saat ada kegiatan seni di setiap daerah di Bali. Dari beberapa pertunjukan yang tapil kebanyakan yang membawakan Tari Kupu-kupu Tarum ini adalah dari anak-anak saja. Mulai jarang dibawakan oleh remaja. Kemungkinan geraak lucu anak sesuai dengan indahnya kupu-kupu yang indah berwarna-warni.



Tari Gopala

Tari Gopala menceritakan para pengembala sapi yang riang gembira bermain di ladang. Mereka bermain-main bersama teman-temanya. Saling menari, berlari dan saling kejar-kejaran sambil mengawasi sapi-sapinya yang sedang makan. Sambil menunggu sore, akhirnya mereka pun kembali pulang.


Bermain menari diiringi dengan musik kulkul, tektekan.


Fashion anak-anak.


Bemain dan bernyanyi menyambut Imlek.


Tari Payung


Menari Kreasi


Menari laca-laca, India.


Tari kreasi


Tari Kreasi


Rare Agon bermain layangan


Fashion show anak-anak


Tarai kreasi anak


Tari Kreasi


Drum band anak-anak

Tidak ada komentar:

Paling Banyak Dilihat